Jumat, 20 Juli 2012

Keinginanku

Aku ingin menceritakan pengalamanku. Sejak 10 Juli 2012 aku berada di Bandung. Ketika hari Jumat, aku mengantar ibu dan adik2ku untuk pulang ke Palembang. Jadwal keberangkatan bis pun diundur sampe jam 1. Mungkin Allah menginginkanku untuk lebih lama lagi bertemu dg ibuku. Lantas aku pun terurai airmata tatkala bis mulai beranjak pergi.. Oh, betapa aku mencintai ibuku... Apalagi ketika itu aku sedang meriang tidak enak badan gara2 kedinginan... Selepas itu aku pun ke kampus untuk registrasi sampe sore sekitar jam 4 lewat baru selesai. Dan baru kusadari kalau aku ternyata belum makan siang... Malamnya aku tdk bs tidur dan setelah minum paracematol maka keesokan harinya aku merasa lebih segar dan sehat. Aku butuh istirahat seharian ini, pikirku. Ada adek dr muara enim yang mengajakku pergi ke Pasar Baru hari itu, tapi karna aku ingin istirahat maka kutolak. Keesokannya barulah kami bertiga ke Lapangan Gasibu, sekedar berjalan dan melihat-lihat barang. Senin aku ke ITB melihat acara IMMS FSLDK, tapi ternyata tidak se-WAH iklan dan pamfletny,, Dan seterusnya sampe hari kamis aku pun pergi keluar untuk menghilangkan suntuk. Ternyata prakuliah itu hanyalah sehari tgl 23 juli itulah,, sebenernya aku bs pulang tgl 24 tapi aku merasa ingin memperbaiki Ramadhan tahun lalu yang menurutku sempat kacau gara2 kesibukanku ketika PPG. Padahal hasilny idaklah bermanfaat untuk aku. Males sih sebenernya,,, Dan karena itulah, aku ingin mengisi kalbuku, mempertebal imanku, memperbaiki akhlakku selama Ramadhan di sini. Aku sudah sholat di Masjid Daarut Tauhid sejak hari selasa menjelang Ramadhan. Adem terasa hati.. Mungkin inilah yang kucari. Sudah lama aku tidak merasakan tausyiah yang dapat menentramkan hatiku,, Inilah yang kurindukan, berkumpul dg para jamaah masjid, membaca Al Quran bersama. Inilah yang kurindukan,,, Aku ingin sekali mengunjungi panti asuhan dan berbuka puasa bersama. Tapi aku blm tau dimana dan dengan siapa aku bs kesana karena aku blm byk tau informasi mengenai kegiatan Ramadhan di kota Bandung ini,,, Dan sudah kukuatkan tekadku, biarlah Ramadhan kali ini aku jauh dr orang tua, toh aku juga sejak th 2008-2011 sudah berpuasa bukan di rumah, yakni di asrama ketika kuliah dan di Palembang ketika PPG. Biarlah aku jauh dari orang tuaku, karena aku berniat untuk menemukan ketenangan di sini. Mungkin di rumah tidak akan bs aku memanjangkan bacaan Al Quranku karena tugas rumah telah menanti untuk dikerjakan... Barakallah,, Semoga Ramadhan tahun ini kita dapat menuai pahala dan rahmat dr ALLAH SWT,,, Aaaaaamiiiiiin Yaa Rabb,, 21Juli2012, 10.52

Tidak ada komentar:

Posting Komentar